Ini Alasan Ibunda Bibi Selalu Cium Foto Vanessa Angel dan Anaknya Tiap Berziarah

Ulang tahun ke-28 mendiang, Vanessa Angel diperingati keluarga Bibi Andriansyah, suaminya dengan berziarah ke makam mereka. Faisal dan Dewi Zuhriati, kedua orang tua Bibi, bersama bersama sahabat-sahabat pasangan yang meninggal pada 4 November 2021 itu mendatangi lokasi pemakaman di Taman Makam Islam Malaka, Selasa, 21 Desember 2021.

“Kita sama-sama berdoa ya mudah-mudahan almarhum anak dan menantu kami ini diampuni seluruh kesalahan, diterima amal ibadahnya, dan ditempatkan di tempat yang diridhoi Allah Swt,” kata Faisal saat memimpin rombongan untuk mendoakan Bibi dan Vanessa. Ziarah keluarga Bibi itu ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Intens Investigasi.

Sebelum Faisal memimpin doa untuk kedamaian Vanessa dan Bibi, Dewi terbata-bata berbicara di pusara pasangan suami istri itu. “Impian kamu dan suamimu sudah tercapai, sekarang kami sudah beli rumah untuk Gala. Kamu yang tenang di sini ya, Nak. Biarkan kami yang menjaga anak kamu. Impian kamu terlaksana. Nak. Semua sayang sama anak kamu,” kata ibu mertua Vanessa itu dengan menangis.

Mereka memang menyelesaikan kekurangan pembayaran rumah untuk Gala Sky Andriansyah, anak semata wayang pasangan itu yang lahir pada 14 Juli 2020, sebelum berangkat ke makam. Setelah Vanessa dan Bibi meninggal, sahabat mereka, Marissya Icha berinisiatif menggalang donasi untuk membelikan rumah bagi Gala, seperti impian almarhum dan almarhumah.

Di makam Bibi dan Vanessa, Faisal memimpin untuk membacakan Surat Yasin kepada pasangan itu. Terlihat Faisal, Dewi, Marisya, sahabat Vanessa yang berinisiatif menggalang donasi untuk pembelian rumah bagi Gala itu mengeluarkan ponsel untuk membaca Surat Yasin.

Terlihat di makam itu tetap asri dan bunga mawar merah putih menutupi makam keduanya. Di atas makam Vanessa, diletakkan karangan bunga berwarna merah muda dan karangan dibungkus biru untuk makam Bibi. Foto Vanessa dan Bibi masih tersemat di makam.

Pemandangan mengharukan ketika Dewi membersihkan foto Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dengan tisu lalu menciumnya. Ia masih sesenggukan saat menatap foto anak dan menantunya yang meninggal akibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur. “Saya masih sangat terluka. Sampai kapanpun saya masih menangisi anak saya. Terpukul sekali saya kehilangan dua anak sekaligus. Setiap kali ke sini, saya selau mencium foto mereka, dengan menciumnya, saya merasa mereka hadir di sini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.