Operasi Pengangkatan Tumor Lancar, Melanie Putria Ungkap Kondisi Calon Suami

Aktris sekaligus presenter, Melanie Putria mengabarkan kondisi calon suaminya, Aldico Sapardan setelah menjalani operasi pengangkatan tumor di bagian otak dua hari lalu. Kemarin, Aldico sudah dipindahkan ke kamar perawatan biasa untuk pemulihan.

“Alhamdulillah, Allah sungguh maha baik. Operasi tumor @aldicosapardan kemarin berjalan lancar. Saat ini kondisi mas Kiko stabil dan sedang menjalani proses pemulihan,” tulis Melanie di Instagram pada Kamis, 6 Januari 2022.

Tumor di otaknya berhasil diangkat setelah melewati proses operasi selama total lima jam, termasuk dua jam untuk persiapan dan anestesi. Operasi dilakukan melalui lubang hidung bukan area kepala karena posisinya berada di belakang mata sehingga Aldico tidak perlu mencukur rambutnya. Ukuran tumornya cukup besar 2,5 x 3,5 sentimeter dan sangat mengganggu karena sudah menekan organ atau jaringan di sekitarnya.

“Tumornya sendiri, diagnosa sementara namanya adenoma hipofisis. Letaknya di kelenjar Pituitary. Kurang lebih posisinya di belakang mata. Buat diagnosis pastinya masih menanti hasil patologi anatomi untuk pemeriksaan sel tumor lebih lanjut,” tulis Melanie di Instagram Story.

Gejala yang dirasakan Aldico Sapardan selama bertahun-tahun adalah sakit kepala pada area yang sama. Awalnya, ia menganggap kalau itu adalah sakit kepala biasa karena kelelahan atau banyak pikiran. Namun, Aldico yang merupakan seorang dokter itu tidak pernah mengeluh dan selalu ingin membuat orang-orang di sekitarnya bahagia.

Sebagai calon istri, Melanie setia menemani Aldico sejak sebelum operasi hingga saat ini menjalani masa pemulihan. Melanie melihat betul bagaimana Aldico mengalami kesulitan tidur pasca operasi. Aldico tidak bisa terlalu banyak menggerakkan kepalanya dan harus bernapas sementara lewat mulut.

“Di momen inilah keikhlasan dan kesabaran sungguh diuji. Baik pasien maupun penunggunya. Semangat bang Jago. Ikhlas dan sabar ya,” tulis Puteri Indonesia 2002 ini.

Melanie Putria dan Aldico Sapardan menggelar acara lamaran pada Minggu, 12 Desember 2021. Melanie dan Aldico masih belum mengumumkan tanggal pernikahan mereka. Namun, dipastikan mereka akan menikah pada Februari 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.